Nama : Merdeka Putra
NPM : 56414592
Kelas : 3IA22
Mata Kuliah : PENGANTAR TEKNOLOGI GAME
Dosen : Rifki Amalia
Tugas ke 3 : Cara Memodelkan Game Secara Matematis Dan Sistematis Dengan Elemen Dasar
Pemain, Tindakan, Payoff, Informasi. (PENULISAN 1)
CARA MEMODELKAN GAME SECARA MATEMATIS DAN SISTEMTIS DENGAN ELEMEN DASAR PEMAIN, TINDAKAN, PAYOFF DAN INFORMASI
Agar game dapat dimodelkan secara matematis dan sistematis, diperlukan 4 elemen dasar dari sebuah game:
1. Pemain
2. Tindakan
3. Payoff
4. Informasi
Keempat elemen itu disebut juga Rules of The Game.
Pemain, Tindakan, Payoff, Informasi. (PENULISAN 1)
CARA MEMODELKAN GAME SECARA MATEMATIS DAN SISTEMTIS DENGAN ELEMEN DASAR PEMAIN, TINDAKAN, PAYOFF DAN INFORMASI
Agar game dapat dimodelkan secara matematis dan sistematis, diperlukan 4 elemen dasar dari sebuah game:
1. Pemain
2. Tindakan
3. Payoff
4. Informasi
Keempat elemen itu disebut juga Rules of The Game.
Para pemain berusaha memaksimalkan payoff mereka, dengan cara memilih strategi yang tepat berdasarkan informasi yang mereka miliki. Keadaan di mana setiap pemain telah menentukan strategi yang optimal disebut kesetimbangan (equilibrium). Dengan mengetahui kesetimbangan dari suatu game, pemodel dapat mengetahui tindakan/strategi apa yang dipilih oleh para pemain yang terlibat, dan juga outcome dari game tersebut.
- Setiap pemain memiliki strategi yang berhingga banyaknya (finite), dan mungkin berbeda dengan pemain lainnya.
- Setiap pemain bersikap rasional yaitu berusaha memilih strategi yang memberikan hasil paling optimal bagi dirinya, berdasarkan payoff dan jenis game yang dimainkan.
Sumber :
sabri.staff.gunadarma.ac.id/
sabri.staff.gunadarma.ac.id/
0 komentar:
Posting Komentar